Polisi Bubarkan Acara Musik Pada Malam Hari di Kecamatan Ini, Alasanya Bikin Geleng Kepala

POLISI -- Aparat kepolisian di Polsek Kintom, menghentikan, dan membubarkan kerumunan sejumlah pemuda, yang tengah menggelar acara musik tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

FOKUS RAKYAT.NET, BANGGAI — Aparat kepolisian di Polsek Kintom, menghentikan, dan membubarkan kerumunan sejumlah pemuda, yang tengah menggelar acara musik tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pembubaran itu merupakan upaya pencegahan Covid-19, di Kecamatan Namobo, Kabupaten Banggai, Sulteng, Sabtu malam, 29 Agustus 2021.

Baca juga : Kabar Gembira Gedung BPPW Sulteng Bakal Rampung 100 Persen, Pelaksana : Sisa Finishing Pekerjaan Tambahan

Mereka dibubarkan saat petugas melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan patroli rutin malam hari untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penerapan prokes.

“Para pemuda berjumlah 8 orang ini menggelar acara musik di depan rumah tanpa pakai masker dan menjaga jarak,” ungkap Kapolsek Kintom Iptu Andriansyah Arthadana.

Baca juga : Antisipasi Pungutan Liar di Sigi, Begini Himbauan Polisi Minta Dilaporkan

Dia mengatakan, petugas memberikan pemahaman kepada sekelompok pemuda itu bahwa selama PPKM Level 4 di tengah pandemi Covid-19, kegiatan bentuk hiburan dilarang. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena kegiatan ini dapat menimbulkan kerumunan orang banyak makanya kami hentikan dan bubarkan,” kata Iptu Andriansyah.

Baca juga : Tak Patuhi PPKM Level 4, Polisi Bubarkan Pertandingan Futsal

Baca juga : Hadapi Pemilu 2024, Pengurus Pinter Gelar Rakor Internal di Jakarta

Kata dia, dalam pembubaran itu petugas tetap mengendepankan sikap santun maupun humanis dan memberikan edukasi pentingnya menerapkan prokes 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilisasi serta ketentuan PPKM Level 4.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat tidak abai terhadap prokes pencegahan Covid-19 dan ketentuan PPKM Level 4. Ini demi keselamatan kita bersama,” tutup Kapolsek Kintom.(*/Atr/Humas Polres Banggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!