Polda Sulteng : Momen Kemerdekaan Diharap Poso Buka Lembaran Baru Lebih Aman, Semua Pihak Menunggu Niat Baik Ali Kalora Cs

Ali Ahmad alias Ali Kalora pimpinan DPO Teroris Poso.

FOKUS RAKYAT.NET, POSO — Momentum 76 tahun Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) adalah saat yang tepat, untuk kita bisa memberikan sesuatu yang istimewa kepada NKRI, dengan kembali kepada NKRI, dengan tunduk kepada hukum, maka akan membuka lembaran baru untuk menciptakan Kabupaten Poso yang aman dan Sulawesi Tengah yang kondusif.

Demikian diungkapkan Wakasatgas Humas Ops Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono, Senin, 23 Agustus 2021, di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca juga : Pembacaan Tuntutan Kasus Suap Bupati Banggai Laut Ditunda, Simak Alasannya Disini!

Dia mengatakan, setelah upaya pendekatan melalui pesan dan imbauan humanis berbagai elemen dan pemangku kebijakan, bagaimana dengan sikap Ali Kalora dan kawan-kawan.

Kata dia, bagai berpantun belum berbalas, inilah momen menunggu sahutan atau niat baik dari Ali Kalora alias Ali Ahmad dan kawan-kawan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Poso.

Baca juga : Pelaku Pencurian di Desa Lombonga Diamankan Polisi, Kapolsek Balaesang : Tersangka Pertanggungjawabkan Perbuatanya

“Berbagai pihak sangat berharap agar Ali Kalora dan kawan-kawan segera menyerahkan diri, sembari mengakui kesalahan,” ungkapnya.

“Apalagi ini masih dalam suasana hari kemerdekaan RI, sehingga timingnya sangat tepat,” ungkapnya lagi.

Baca juga : Pertandingan Sepak Bola Dibubarkan Polisi, Ternyata Langgar PPKM

Dia menambahkan, kalaupun kini para DPO teroris Poso masih bertahan dan bersembunyi di hutan Poso atau sekitar wilayah Sigi atau di salah satu sudut belantara Parigi Moutong (Parimo), tetap ditunggu itikad baik mereka.

Kata dia lagi, Kepada Istri, keluarga dan tokoh agama diharapkan dapat menjembatani Ali Kalora CS apabila ada niat baik untuk segera menyerahkan diri, TNI Polri di Kabupaten Poso atau Sulawesi Tengah siap membuka pintu 1×24 jam, kapanpun dan dimanapun.

Baca juga : Seorang Ibu Rumah Tangga Dibekuk Polisi di Ampana, Simak Info Kasusnya Disini

“Ali Kalora CS diminta kembali ke keluarga, lingkungan masyarakat dan pulang ke pangkuan NKRI. Sementara kepulangan mereka, telah ditunggu dengan keterbukaan tangan pemerintah, TNI Polri dengan penuh kekeluargaan dan sambutan persahabatan,” harapnya.

Baca juga : Pencuri AC di Masjid Babussalam Palu Terekam CCTV, Kapolres : Pelaku Ditangkap di Jalan Mangga

Menurutnya, nikmat dan dispensasi apa lagi mau didustakan Ali Kalora dan para pengikutnya, jika mulai dari Kepala BNPT RI, Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Bupati Poso, para anggota DPRD Sulteng asal Poso bersama anggota DPRD Poso juga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Poso sendiri yang meminta, Ali Kalora untuk “Turun Gunung” dari persembunyian dan pelarian, untuk kemudian menyerahkan diri bersama sisa pengikutnya secara baik-baik. Bahkan Gubernur Sulteng dan beberapa anggota DPRD Sulteng serta Bupati Poso sebagai jaminan apabila Ali Kalora Cs mau menyerahkan diri.

“Kini semua menunggu suara dan lebih ditunggu lagi kemunculan Ali Kalora dan kawan-kawan, dengan pilihan opsi yang mana,” pungkas Wakasatgas Humas Ops Madago Raya ini.(*/ATR/POLDA SULTENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!