Pengangkatan Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Diduga Menyeret Nama Tersangkut Korupsi, LS ADI : Sangat Disayangkan!

FOTO : Ruly S Alim, Ketua Umum PB LS ADI.

FOKUS RAKYAT.NET, PALU — Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), merupakan solusi mengatasi persoalan daerah provinsi Sulawesi Tengah, dalam rangka percepatan pembangunan serta kemajuan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulteng.

Maka, pembentukan tenaga ahli untuk membantu seorang kepala daerah, dalam hal ini kepala daerah dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia di perbolehkan sepanjang demi kepentingan umum dan mensejahterakan masyarakat serta tidak bertentangan pada hukum yang lebih tinggi.

Baca juga : Polda Sulteng : Momen Kemerdekaan Diharap Poso Buka Lembaran Baru Lebih Aman, Semua Pihak Menunggu Niat Baik Ali Kalora Cs

Namun dalam penunjukan beberapa orang yang di angkat menjadi tenaga ahli gubernur Sulteng tidak memperhatikan asas pemerintahan yang baik, dikarenakan beberapa nama yang di angkat menjadi tenaga ahli gubernur Sulawesi tengah yang sampai saat ini namanya masih terseret dalam dugaan kasus korupsi, bahkan statusnya sudah menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Demikian disampaikan Ruly S Alim, selaku Ketua Umum PB LS ADI, kepada sejumlah wartawan di Kota Palu, melalui rilisnya, Senin, 23 Agustus 2021.

Baca juga : Pelaku Pencurian di Desa Lombonga Diamankan Polisi, Kapolsek Balaesang : Tersangka Pertanggungjawabkan Perbuatanya

Dia mengatakan, dalam rangka menjalankan pemerintahan yang baik di pandang perlu untuk posisi jabatan juga di isi oleh orang-orang yang bersih dari jeratan kasus hukum apalagi kasus korupsi yang mana kita semua bersepakat memeranginya untuk di berantas.

“Sangat disayangkan apabila menempatkan orang orang yang bermasalah tersangkut kasus korupsi pada posisi jabatan tenaga ahli dalam lingkaran yang dekat dengan gubernur,” ungkapnya.

Baca juga : Pertandingan Sepak Bola Dibubarkan Polisi, Ternyata Langgar PPKM

“Kami percaya gubernur Rusdi Mastura adalah orang baik, olehnya kami mendukung setiap terobosan percepatan pembangunan Sulteng serta terus mengawal dan mengingatkan agar selama periode kepemimpinan gubernur Rusdi Mastura tidak di manfaatkan oleh orang yang bermasalah tersangkut kasus hukum untuk berlindung ataupun mencari perlindungan,” ungkapnya lagi.

Dia menambahkan, Olehnya dalam mewujudkan Sulteng maju dan sejahtera perlu diperankan oleh orang-orang yang bersih, dan kiranya pengangkatan tenaga ahli gubernur Sulawesi dapat dipertimbangkan ditinjau kembali untuk memastikan pemerintahan gubernur Rusdi Mastura di isi oleh orang-orang bersih dari jeratan kasus hukum.(**/ATR/LS ADI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!