Momen Idul Adha Bagikan 19 Ekor Sapi Kurban, Kajati Sulteng : Konsep Ibadah Kita Berbagi Rasa

DISERAHKAN: Momen idul adha 2021, Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Ikbal Borman, bagi korban bencana 2018 lalu.

FOKUS RAKYAT.NET, PALU – Dalam rangka momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun.

Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha (Ied) 1442 H/2021 M, bagi umat muslim untuk perayaan hari Kurban di tanah air bahkan, di seluruh dunia.

Baca juga : Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Palu Berusaha Melarikan Diri Kena Tembak, Kapolres : Tegas Terukur Pelaku Dilumpuhkan

Baca juga : Tiga Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Desa Polewali Ditangkap, Kapolres : Korban Pengendara Mobil Mengarah ke Palu

Baca juga : Dua Pemuda Sempat Heboh Peretas Website Untad, Yasin dan Rian Divonis 2 Tahun Penjara

Momen kali ini, Kepala Kejaksan Tinggi (Kajati) Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy SH. MH, didampingi Wakajati Sulteng, Firdaus SH. MH, dan Kasi Penkum, Reza Hidayat SH. MH, menyerahkan sebanyak 19 ekor sapi kurban.

Sebanyak 19 ekor sapi kurban itu, diprioritaskan bagi korban penyintas bencana tsunami di Huntara Mamboro Palu, korban likuifaksi di Huntara Petobo Palu, korban likuifaksi di Huntap Pombewe Biromaru (Sigi), dan korban likuifaksi Huntara Desa Sibalaya Selatan (Sigi).

Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy SH.MH, saat menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Ketua Harian DPW MOI (Media Online Indonesia) Sulteng, Ikbal Borman SH, untuk disalurkan ke pelosok Sulteng bagi korban bencana 2018 lalu, menyampaikan hari raya Idul Adha adalah momentum yang diambil untuk Kejati Sulteng sebagai konsep ibadah berbagi rasa.

Baca juga : Evaluasi Sebulan Kepemimpinan Rusdy Mastura, ALARM : Kepala OPD Belum Menyesuaikan

Baca juga : Vaksinasi Massal Sambut Hari Adhyaksa di Kejati Sulteng, Kajati : Saya Imbau Tetap Jaga Jarak

“Pada situasi berbeda, bencana 2018 lalu belum selesai, ditambah masalah pandemi Covid-19, orang pada susah, ya, semoga sapi kurban ini bisa membantu warga di Sulteng,” ungkap orang nomor satu di lingkup Kejati Sulteng itu, dengan nada sendu terkesan terharu sambil menundukan kepala di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dia mengatakan, momen Idul Adha ini diakuinya mengajarkan untuk saling berbagi rasa, dan semoga bermanfaat.

“Saya yakin kita bisa berbagi untuk di masa pandemi ini, karena bekerja susah, saudara yang membutuhkan sapi kurban bisa ikut berbahagia,” jelas pria energik bak berhati malaikat itu.

Sementara itu, Ikbal Borman SH, yang diberikan amanah dari Kajati Sulteng, mengantar bantuan sapi kurban dibagikan tepat sasaran bagi korban bencana tsunami, gempa, dan likuifaksi 2018, mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Kajati Sulteng bagi masyarakat di Sulteng.

Baca juga : Jual Gas Elpiji 3 Kg Hingga Rp.35 Ribu, Empat Tersangka dari Kios di Kelurahan Kamonji Ditangkap Polisi

“Saya baru pertama kali diberi amanah seperti ini, dan saya penuh keyakinan beliau (Kajati Sulteng,red) adalah orang baik,” ungkap Ibeng sapaanya.

Ikbal, Pria flamboyan itu mengatakan, meski beda keyakinan diakuinya tidak menghalangi Kajati Sulteng membantu umat muslim di momentum hari raya Idul Adha 2021.

“Kita berdoa semoga beliau (Kajati Sulteng,red) diberi kesehatan di tengah pandemi Covid-19, agar bisa melakukan aktivitasnya di Sulteng, dan terus bekerja menangani berbagai perkara korupsi di Sulteng,”pungkasnya.(**/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!