Vaksinasi Massal Sambut Hari Adhyaksa di Kejati Sulteng, Kajati : Saya Imbau Tetap Jaga Jarak

FOTO: Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy SH MH, didampingi Kasi Penkum, Reza Hidayat, di kegiatan vaksinasi massal di Kejati Sulteng, Kamis kemarin.

FOKUS RAKYAT.NET, PALU — Dalam rangka momentum Hari Bakti Adhyaksa, pada tanggal 22 Juli 2021 nanti.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan vaksinasi bagi pegawai Kejati dan masyarakat umum, bertempat di kantor Kejati Sulteng, Jalan Samratulangi, di Kota Palu, Kamis kemarin, 15 Juli 2021.

Baca juga : Jual Gas Elpiji 3 Kg Hingga Rp.35 Ribu, Empat Tersangka dari Kios di Kelurahan Kamonji Ditangkap Polisi

Baca juga : Tiga Pelaku Jambret dan Pencurian Motor di Palu Ditangkap Polisi, Kapolres : Aksi Pencurian Pelaku Sebanyak 26 Kali

Baca juga : Kasus KDRT Istri Babak Belur Dipukul, Kapolsek : Suami Tersulut Emosi

Tidak hanya itu, Ada 3 karakter /cosplay dihadirkan, sebagai pesan “Superhero saja butuh Vaksin” Iron Man, BatMan dan Bima X.

Setidaknya ada 100 orang melaksanakan vaksin pada tahap pertama. Hal ini dilakukan demi mendukung pemerintahan dalam vaksinasi nasional.

Kepala Kejati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH dalam sambutanya mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan, demi memutus mata rantai dari pada covid-19.

Baca juga : Seorang Petani Cabuli Anak Dibawah Umur, Kapolsek : Korban Dipaksa Berhubungan Badan

Baca juga : Dua DPO Teroris Poso Tewas Ditembak Mati Satgas Madago Raya di Parimo

“Kita harapkan kegiatan ini sedikit mengurangi dan menstop dari pada penyebaran virus corona,” jelas Kajati.

Bahkan, Kajati juga mengimbau, agar vaksin dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak, jangan sampai dapat menimbulkan kerumunan yang tentunya malah dapat menimbulkan cluster baru.

Baca juga : Setelah SPPD Fiktif, Giliran Korupsi di Parimo Ditangani Kejati Sulteng, Kasipenkum: Dua Tersangka Ditahan

“Bagusnya lagi kalau kita harus maksimalkan jam kerja, perjam cukup satu, dua tiga orang saja yang lakukan vaksin. Jangan terlalu banyak,” ungkapnya.

Kasi Penkum Kejati Sulteng, Reza Hidayat, SH, MH menjelaskan, hari ini juga seluruh Kejari di setiap Kabupaten/Kota melaksanakan vaksinasi.

“Sehingga kita satukan semua, dengan slogan Banua Vaksin Adyaksa. Ini juga akan kita lakukan bertahap. Hari ini tahap pertama ada sekitar 100 san yang hadir. Dan ini kita lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” pungkasnya.

Ada hal berbeda dari kegiatan vaksin serentak dilaksanakan oleh Kejati Sulteng hari ini, selain dihadiri oleh masyarakat umum, vaksinasi juga diikuti oleh beberapa Superhero.

Hal ini menandakan betapa pentingnya bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karena Superhero saja membutuhkan vaksin apalagi manusia biasa.

Dalam kegiatan ini Kajati Sulteng, didampingi oleh Ketua Wilayah IAD Sulteng secara resmi melaunching program “BANUA VAKSIN ADHYAKSA” diharapkan dapat membantu program vaksinasi pemerintah pusat dengan menyediakan vaksin gratis bagi seluruh masyarakat di Sulteng.

Selain di Kejati Sulteng, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kejari/Cabjari di Provinsi Sulteng.

Kegiatan tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dengan diawasi langsung oleh para Superhero.(**/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!