iklan

Evaluasi Sebulan Kepemimpinan Rusdy Mastura, ALARM : Kepala OPD Belum Menyesuaikan

FOTO: Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, didampingi Ketua ALARM Sulteng, Andi Aril Pattalau.
pasang-iklan-anda-disini

FOKUS RAKYAT.NET, PALU — Tidak terasa hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021, genap sebulan Kepemimpinan Rusdy Mastura sebagai Gubernur Sulawesi Tengah.

Diketahui bersama 1 bulan yang lalu, Cudy sapaan Gubernur Sulteng, dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara.

PASANG IKLAN

Baca juga : Vaksinasi Massal Sambut Hari Adhyaksa di Kejati Sulteng, Kajati : Saya Imbau Tetap Jaga Jarak

Baca juga : Jual Gas Elpiji 3 Kg Hingga Rp.35 Ribu, Empat Tersangka dari Kios di Kelurahan Kamonji Ditangkap Polisi

Baca juga : Tiga Pelaku Jambret dan Pencurian Motor di Palu Ditangkap Polisi, Kapolres : Aksi Pencurian Pelaku Sebanyak 26 Kali

Dalam 1 bulan ini, berbagai terobosan yang dilakukan Rusdy Mastura dalam kapasitas sebagai Gubernur tentunya bisa membanggakan, apalagi beliau berpacu hanya 4 tahun kepemimpinan.

Menurut Ketua Umum Aliansi Relawan Rusdy Mastura (ALARM) Andi Aril Pattalau, yang merupakan organ pemenangan Rusdy Mastura dalam Pilkada 2020 yang lalu.

Aril menilai performance Gubernur sudah sangat memuaskan, berbagai kebijakan yang “out of the box” sudah bisa dirasakan oleh masyarakat luas, baik dalam kebijakan insidental yang menyangkut aduan masyarakat sampai insan pers.

Baca juga : Kasus KDRT Istri Babak Belur Dipukul, Kapolsek : Suami Tersulut Emosi

Baca juga : Seorang Petani Cabuli Anak Dibawah Umur, Kapolsek : Korban Dipaksa Berhubungan Badan

Kata dia, upaya penyelesaian sisa korban bencana 2021, pembenahan badan usaha milik daerah, percepatan penanggulangan kemiskinan yang melibatkan Perbankan nasional, maupun upaya penanggulangan Covid 19 yang secara cepat di respon oleh Gubernur.

“Tentunya ini sesuatu yang positif, motto beliau Cepat dan Tuntas benar benar di implementasikan secara real, ” Ungkap Andi Aril Pattalau.

Namun disisi lain, ALARM menilai performance Kerja Cepat dan Tuntas oleh Gubernur masih belum menular kepada Kepala – Kepala OPD.

“Kami menilai kepala – kepala OPD masih belum seirama dengan Pak Gubernur, mungkin masih penyesuaian, karena 10 tahun dipimpin oleh pimpinan yang punya gaya berbeda menghadapi, dan mengeksekusi masalah,” lanjut Andi Aril Pattalau.

Baca juga : Seorang Petani Cabuli Anak Dibawah Umur, Kapolsek : Korban Dipaksa Berhubungan Badan

Menangapi keadaan ini, ALARM menyampaikan saran dan masukan kepada Gubernur untuk tempo periorisasi yang sangat singkat ini, kiranya kedepan memilih kepala – kepala OPD yang benar – benar Profesional menangkap Visi besar Gubernur, dan bisa bekerja secara cepat, serta memiliki kemampuan eksekusi yang tepat.

“Pak Gubernur tentunya sudah punya catatan tentang kepala – kepala OPD yang ada sekarang, sehingga kedepan beliau pasti akan menyeleksi secara ketat para kepala OPD, yang bisa bekerja sama, bekerja cepat dan tuntas dalam agenda – agenda besar Pak Gubernur, yaitu Peningkatan kapasitas Fiskal daerah / peningkatan APBD dan penurunan tingkat kemiskinan di Sulawesi Tengah yang saat ini masih sangat tinggi, ” tutup Andi Aril Pattalau.(**/man)

iklan kepala
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!