Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta Ditinjau Panglima TNI dan Kapolri

FOTO:Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua lokasi kegiatan vaksinasi massal di Jakarta, Minggu (4/7/2021).

FOKUS RAKYAT.NET, JAKARTA — Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi dua lokasi kegiatan vaksinasi massal, di Jakarta, Minggu, 4 Juli 2021.

Kunjungan pertama dilakukan di JIEXPO, Jakarta Utara.

Kegiatan ini sudah dilakukan 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2021 atas inisiasi Kemenkes bekerjasama dengan TNI, Polri, dan WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia).

Baca juga : Adendum Perpanjangan Kontrak PT. TGI Disepakati BPPW Sulteng

Baca juga : Momen Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Sulteng Resmikan Enam Bangunan Baru

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 159 orang terdiri dari 30 TNI, 20 Polri, dan 109 vaksinator Walubi. Target vaksinasi adalah masyarakat umum sebanyak 10.000 orang per hari.

“Sampai dengan saat ini yang sudah divaksin sebanyak 39.174 orang. Sementara stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan hari ini sebanyak 10.000 dosis jenis Sinovac,” kata Sigit dalam keterangannya.

Baca juga : 534 Personil Polda Sulteng Naik Pangkat, Tepat di HUT Bhayangkara ke-75

Kunjungan kedua dilalukan di Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan yang diinisiasi oleh TNI-Polri ini diselenggarakan sejak tanggal 5 Juni 2021 dengan target vaksinasi sebanyak 15.000 orang masyarakat umum sekitar Pesantren Al-Hamid.

Baca juga : Ketum Partai Indonesia Terang : Parpol Harus Mampu Persiapkan Kader Berkualitas

“Sampai saat ini total yang sudah divaksin 7.963 orang. Sementara hari ini kita siapkan stok vaksin sebanyak 1.000 dosis jenis Sinovac,” ungkap Sigit.

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 25 vaksinator yang terdiri dari 5 orang vaksinator Polri, dan 20 orang vaksinator TNI.(**/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!