Bupati Harap APBD Tolitoli Respon Kesetaraan Gender

FOTO--Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya meminta kepada OPD penyusunan anggaran dapat merespon kesetaraan gender.

FOKUS RAKYAT.NET, TOLITOLI — Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tolitoli.

Diminta dalam melakukan penyusunan anggaran program, dan kegiatan setiap tahunnya.

Harus dapat merespon kesetaraan gender, sehingga postur Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tiap tahun dapat menjadi APBD yang responsif gender.

Harapan itu, disampaikan oleh Bupati Amran Hi. Yahya saat membuka kegiatan pelatihan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender.

Bagi OPD di Kabupaten Tolitoli tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Tolitoli.

Pada Selasa Pagi, 29 Juni 2021, di Aula Molripakatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tolitoli.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Amran Hi. Yahya mengatakan di Kabupaten Tolitoli ini masih ada beberapa kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang tidak diketahui.

Demikian pula dalam pelaksanaan pembangunan juga masih terdapat kesenjangan.

Bupati juga berharap, dengan diberikannya pelatihan ini seluruh peserta dapat menganalisa anggaran yang responsif gender.

Setelah pelatihan ini, seluruh peserta yang terdiri dari pejabat perencanaan dapat mengaplikasikan dan menganalisa anggaran yang betul-betul dapat merespon kesetaraan gender secara berkesinambungan di perangkat daerahnya masing-masing.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah Ihsan Basir, SH.,LLM, Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.

Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Tolitoli Crisman T. Isol, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tolitoli Dra. Vera Mangoal serta seluruh peserta pelatihan.(**/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!